Header Ads

INTERIOR BALI | DESAIN INTERIOR TEMA KONTEMPORER

INTERIOR BALI | DESAIN INTERIOR TEMA KONTEMPORER

INTERIOR BALI | DESAIN INTERIOR TEMA KONTEMPORER

Kontemporer pada dasarnya adalah gaya desain yang sedang ‘ngetren’ atau sedang diproduksi pada masa sekarang juga. Jadi, kontemporer bisa saja eklektik. Apapun yang sedang terjadi saat ini. Kontemporer lebih dinamis, tidak terikat oleh suatu era. Karena sifat desain kontemporer yang selalu berevolusi, sangat mudah untuk mencampurkan gaya ini dengan gaya yang lain. Berikut ini beberapa jenis campuran gaya kontemporer dengan yang lainnya. gaya kontemporer terlihat pada konsep ruang yang terkesan terbuka atau open plan, harmonisasi ruangan yang menyatu dengan ruang luar, memiliki fasad yang terbuka. Arsitektur ini dikenali lewat karakter desain yang praktis dan fungsional dengan pengolahan bentuk geometris yang simple dan warna-warna netral dengan tampilan yang bersih.
Desain Interior Kontemporer

Hampir sama dengan minimalis, namun pada desain kontemporer lebih menekankan pada warna kunci, dan warna lain berbaur menjadi latar belakang. Lekukan-lekukannya lebih lembut dibandingkan desain modern minimalis dan menciptakan kesan hangat. Konsep desain yang sangat berbeda dengan desain klasik ataupun victoria .Skema warna kontemporer berbasis netral, dengan warna krem yang lembut, coklat, abu-abu, putih dan hitam berfungsi sebagai warna latar belakang. Kunci utama untuk desain interior kontemporer yang sempurna adalah aksen warna. Semangat dan hangat adalah perasaan yang mencoba untuk dibangkitkan ketika memilih aksen warna. Gunakan warna bervariasi dari warna dinding, karpet, sofa, meja, kain pelapis furniture dan tirai. Pilih beberapa cara untuk membuat aksen menonjol dan menarik perhatian. Bahan kain biasanya polos dan tidak memiliki banyak pola. Warna solid umumnya merupakan pilihan terbaik dalam ruangan kontemporer. Jika Anda ingin menambahkan beberapa visual dan tekstur bunga kemudian digabungkan dengan kain yang memiliki kedalaman warna tapi tidak terlalu menyolok, pertimbangkan wol, linen, atau sutra . Pencahayaan berperan sangat penting dalam desain interior bertema kontemporer . Lampu-lampu memberikan lebih banyak kesempatan untuk menonjolkan media lain seperti logam atau kaca. Selain itu, ada beberapa jenis campuran gaya kontemporer dengan yang lainnya.
a. Kontemporer + Modern – Ruang bergaya kontemporer seringkali disandingkan dengan elemen dari desain modern. Untuk membuat ruangan tersebut terlihat berkesan kontemporer, perabot modern (sofa rendah, karpet tebal) bisa dicampur dengan perabot non-modern seperti keramik concrete dan dinding dengan cat grafiti.
b.Kontemporer + Tradisional – Perabot tradisional bisa berkesan kontemporer jika dikombinasikan dengan elemen yang cerah. Sebagai contoh, kayu berwarna keemasan, karpet bermotif ombre, serta warna abu cerah yang bisa membawa nuansa kontemporer ke dalam tren tradisional.
c.Kontemporer + Eklektik – Gaya eklektik terlihat cocok digabungkan dengan dengan desain kontemporer karena karakter mereka yang mencampurkan banyak gaya (mix and not match) ke dalam satu ruangan. Sebagai contoh, coba kombinasikan sofa berikut dengan meja kopi serta karpet Maroko untuk mencampur kedua gaya ini.
d.Kontemporer + Pedesaan – Gaya yang didominasi oleh kayu kayuan juga bisa dikombinasikan dengan desain kontemporer dengan mengabungkan strategis inklusi. Sebagai contoh pilihan garis lurus serta lapisan cozy di pilihan warna netral.
Seperti apa karakter dari desain kontemporer?
Tren dinamis yang merupakan karakter utama dari desain kontemporer membuatnya terkesan berubah-ubah setiap waktu. Akan tetapi, kami akan coba menjelaskan beberapa tipe elemen desain yang memberi sentuhan gaya kontemporer.
Pilih..
  • Pilihan warna netral dan gelap
  • Garis yang jelas dan halus
  • Karya seni warna warni
  • Penyimpanan yang rapi
  • Color blocking
  • Nuansa nyaman dan cozy
  • Motif dan pola
Hindari..
  • Warna pop yang cerah
  • Feminim
  • Minimalis
Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami Anda bisa membaca artikel lainnya seperti desain interior. Selamat membaca, Happy Design

Max Interior Bali

EMAIL : maxinteriorbali@gmail.com
HP/WA : 0853-5663-3233
INTERIOR BALI

Tidak ada komentar

LINK POST

interiorbalimax Artikel Terkait : "Tips saat Desain Ruang Keluarga di Rumah Yang Nyaman Sesuai Keinginan Anda" DESAIN INTE...

Diberdayakan oleh Blogger.